Menu new

Januari 24, 2023

Desain Banner Menarik Untuk Kebutuhan Branding

 

Apa itu iklan spanduk?

Sederhananya, banner advertising adalah jenis periklanan digital melalui iklan kreatif yang dikenal dengan banner. Spanduk adalah iklan segi empat kreatif yang ditampilkan di sepanjang bagian atas, samping, atau bawah situs web dengan harapan dapat mengarahkan lalu lintas ke situs milik pengiklan, membangkitkan kesadaran, dan pertimbangan merek secara keseluruhan. Jenis iklan online gaya spanduk visual ini adalah bentuk iklan bergambar.

Bagaimana cara kerja iklan spanduk?

Iklan spanduk dapat berupa iklan statis atau dinamis yang ditempatkan secara strategis di situs web untuk menarik perhatian konsumen. Melalui iklan spanduk, merek dapat mempromosikan mereknya serta mendorong pemirsa untuk mengunjungi situs web merek tersebut. Mirip dengan bentuk periklanan online lainnya, merek memanfaatkan iklan spanduk karena berbagai alasan. Baik niat merek adalah untuk membangun kesadaran merek, menghasilkan lebih banyak klik, dan/atau mengarahkan lalu lintas ke situs web merek, iklan spanduk dapat efektif dalam memenuhi sasaran bisnis merek.

Apakah iklan spanduk efektif?

Iklan spanduk adalah cara yang berdampak untuk meningkatkan lalu lintas pelanggan, menjual produk, dan/atau menarik perhatian pelanggan. Untuk menentukan apakah iklan spanduk efektif, penting untuk melihat RKT iklan, atau rasio klik-tayang. Metrik rasio klik-tayang didefinisikan sebagai jumlah klik yang diterima iklan dibagi dengan frekuensi iklan ditampilkan, atau jumlah tayangan yang diterima iklan. Oleh karena itu, semakin tinggi CTR sebuah iklan banner, semakin efektif iklan tersebut. Merek dapat melihat kinerja kampanye sebelumnya atau wawasan lain untuk meningkatkan rasio klik-tayang.

Mengidentifikasi audiens yang tepat. Siapa yang ingin dijangkau oleh iklan? Memastikan merek memiliki audiens yang sesuai untuk iklan spanduk memengaruhi kesuksesan iklan secara keseluruhan.

Buat CTA yang tepat. Apa yang merek ingin pemirsa lakukan? Ini dapat berkisar dari mempelajari lebih lanjut tentang merek atau mengklik iklan untuk berlangganan buletin mereka di situs web mereka.

Seperti apa tampilan materi iklan? Ini harus diinformasikan oleh tujuan bisnis merek dan arahan kreatif. Materi iklan spanduk harus mempertimbangkan logo merek, citra berkualitas tinggi, teks yang dapat dibaca, dan merek perusahaan secara keseluruhan.

Faktor-faktor ini penting bagi sebuah merek untuk menetapkan landasan bagi seperti apa kesuksesan itu, dan memastikan visual kreatif spanduk selaras dengan tujuan bisnis.


Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel