Menu new

Januari 19, 2023

Desain Logo untuk Branding Bisnis

Apa perbedaan antara desain logo dan branding?

Desain logo adalah proses mendesain logo.

Branding adalah proses membangun merek. Untuk lebih spesifik, ini adalah strategi yang dirancang oleh perusahaan untuk membantu orang mengidentifikasi produk dan organisasi mereka dengan cepat, dan memberi mereka alasan untuk memilih produk mereka daripada persaingan. Strategi branding mengklarifikasi apa itu merek tertentu dan bukan.

Seperti yang bisa kita lihat, desain logo adalah salah satu alat yang digunakan untuk mendesain identitas visual suatu merek.

Mengapa logo begitu penting untuk tujuan branding?

Meskipun logo hanyalah salah satu elemen branding, namun kemungkinan besar akan muncul di sebagian besar titik kontak dengan pelanggan, seperti situs web, brosur, alat tulis, produk, kemasan, iklan, seragam, toko, dan sebagainya. .

Oleh karena itu, logo dapat dianggap sebagai salah satu elemen grafis utama yang memungkinkan orang mengidentifikasi organisasi, produk, dan layanannya dengan cepat. Dan cukup sering, itu akan menjadi hal pertama yang digunakan orang untuk mengidentifikasi Anda.

Inilah mengapa logo yang dirancang dengan baik sangat penting untuk tujuan branding.
Ketika digabungkan, logo yang dirancang dengan baik dan strategi branding yang efektif membantu organisasi menjangkau audiens mereka dengan cara yang efektif, tetapi juga menciptakan merek industri terkemuka yang tangguh. Jika Anda seorang wirausahawan dan ingin membangun merek baru, jangan remehkan pentingnya logo yang dirancang dengan baik, selaras dengan keseluruhan strategi merek Anda. Ini akan menjadi investasi yang bermanfaat untuk merek dan organisasi Anda dalam jangka panjang.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel