Menu new

Februari 07, 2023

7 Alasan Mengapa Jasa Desain Logo Penting


Saat Anda mempertimbangkan semua faktor yang diperlukan untuk membangun bisnis, membuat logo mungkin bukan prioritas utama. “Mungkin saya bahkan tidak membutuhkan logo sama sekali,” sebuah suara kecil berbisik di benak Anda. 
Jadi, mengapa logo itu penting? Karena menarik perhatian, membuat kesan pertama yang kuat, merupakan fondasi identitas merek Anda, mudah diingat, memisahkan Anda dari persaingan, menumbuhkan loyalitas merek, dan diharapkan oleh audiens Anda.

1. Menarik Perhatian

Rentang perhatian saat ini pendek – terutama konsumen. Seperti yang terjadi, perusahaan memiliki waktu sekitar 2 detik untuk meyakinkan pelanggan potensial bahwa produk mereka layak dipertimbangkan. Masukkan: Logo Anda. Logo dapat dengan cepat menarik perhatian pemirsa dan mengomunikasikan nilai inti perusahaan dengan cara yang menarik. Rentang perhatian yang singkat itu anda tahu, salah satu yang menyebabkan konsumen menilai bisnis anda dari penampilannya dapat menguntungkan, jika memiliki logo yang solid untuk mewakili perusahaan Anda.


2. Membuat Kesan Pertama yang Kuat

Anda memiliki satu kesempatan untuk melakukannya dengan benar. Logo adalah pengenalan pertama perusahaan kepada konsumen. Jika dirancang dengan baik, hal itu dapat menarik minat publik dan mengundang mereka untuk mempelajari perusahaan lebih jauh, jika tidak, Anda baru saja mengasingkan basis pelanggan potensial dan pada dasarnya merusak bisnis anda. Kesan pertama ini adalah cara Anda untuk segera mengomunikasikan kepemilikan atas produk yang Anda jual atau ceruk pasar yang Anda kuasai.


3. Ini adalah Fondasi Identitas Merek Anda

Branding yang sukses adalah tentang menceritakan kisah yang akan memengaruhi emosi pelanggan – polos dan sederhana. Dan, meskipun benar bahwa desain logo hanyalah bagian dari merek perusahaan, itu berfungsi sebagai dasar untuk keseluruhan narasi di mana merek dibangun. Warna, nada, font – semua ini ditentukan oleh cerita yang ingin Anda ceritakan, dan logo Anda mengatur panggung untuk cerita ini. Elemen-elemen ini nantinya akan diterjemahkan dari logo Anda ke semua materi branding Anda – kop surat, kartu nama, halaman arahan, sebut saja – menciptakan identitas merek yang konkret dan dapat dipasarkan.


4. Memberikan Kesan

Logo adalah titik identifikasi, mereka adalah simbol yang digunakan pelanggan untuk mengenali merek anda. Idealnya, anda ingin orang-orang langsung menghubungkan tampilan logo anda dengan memori tentang apa yang dilakukan perusahaan dan yang lebih penting, bagaimana perasaan mereka. Karena logo yang bagus adalah elemen yang visual dan estetis, itu memicu ingatan positif tentang merek anda yang mungkin tidak dimiliki oleh nama perusahaan Anda sendiri. Dan, jika kita semua jujur, beberapa audiens Anda kemungkinan besar akan melupakan nama bisnis Anda (jangan tersinggung itu sifat manusia), tetapi mereka akan segera mengaitkan logo Anda dengan ingatan mereka tentang merek Anda.


5. Ini Memisahkan Anda Dari Persaingan

Berani tampil beda dengan logo Anda, karena logo perusahaan Anda memberi tahu konsumen mengapa bisnis Anda unik. Tentu, mungkin ada 50 kedai kopi lain di kota Anda, tetapi milik Anda adalah satu-satunya yang berkomitmen pada keberlanjutan. Logo perusahaan yang dirancang dengan baik dapat mengomunikasikan segalanya mulai dari latar belakang perusahaan (profesional, santai, menyenangkan) hingga misi mereka (hiburan, efisiensi, dan inovasi) melalui ikon yang tepat atau font yang tepat. Dengan kata lain, logo Anda adalah forum untuk menyampaikan nilai-nilai Anda dan menunjukkan kepada konsumen mengapa Anda tidak menyukai pesaing Anda – Anda lebih baik.


6. Menumbuhkan Loyalitas Merek

Katakan dengan saya: Konsumen mendambakan konsistensi. Seiring pertumbuhan merek Anda, logo Anda akan menjadi lebih akrab bagi banyak konsumen, dan keakraban ini menciptakan persepsi bahwa Anda dapat dipercaya dan mudah diakses. Coba pikirkan: Saat Anda berbelanja peralatan olahraga dan tiba-tiba melihat celana olahraga dengan swoosh Nike, Anda langsung siap untuk membeli. Mengapa? Karena dengan pakaian Nike, Anda tahu bahwa Anda berada di tangan yang aman; Nike adalah merek yang Anda percayai. Kepercayaan dibangun di atas logo yang dirancang dengan baik, dan loyalitas merek cepat diikuti. Begitu mereka menyukai Anda, pelanggan Anda akan mencari Anda lagi dan lagi – dan logo Anda adalah hal pertama yang akan mereka cari.


7. Audiens Anda Mengharapkannya

Dan, yang tak kalah pentingnya: Logo Anda adalah hal pertama yang akan dicari audiens Anda ketika mereka melihat komunikasi apa pun dari merek Anda. Itu harus menjadi bagian depan dan tengah dari semua materi pemasaran Anda seperti kartu nama, selebaran, iklan, dll. Jika Anda tidak memiliki logo (dan yang menonjol), maka Anda kehilangan kesempatan untuk membuat bisnis Anda melekat di benak audiens Anda.

Jadi, begitulah! Seperti yang Anda lihat, Anda memerlukan logo; itu adalah bagian penting dalam membangun bisnis dan merek yang sukses. Namun, mendesain logo profesional tidak perlu rumit. Faktanya, di Fasha Creative Design kami siap mempermudah proses desain logo profesional untuk bisnis anda. Sampaikan detail dan brief desain logo yang di inginkan kepada tim kami, segera hubungi kami untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel